SUARAMILENIALKALBAR.COM (JAKARTA) – Cottonink, sebuah brand lokal terkemuka Indonesia yang mengusung konsep casual with a twist, yaitu baju siap pakai sehari-hari, berhasil menjadi label favorit banyak orang dari berbagai segmen. Di pertengahan tahun 2023, Cottonink dengan bangga mengumumkan pembukaan store terbarunya yang berlokasi di Plaza Indonesia, lantai 4 per tanggal 7 Juli kemarin. Peresmian gerai offline ini merupakan cara Cottonink memperkuat pasarnya agar bisa lebih dekat dengan pelanggannya. Rabu ( 19 Juli 2023).
Berdiri sejak tahun 2008, Cottonink memiliki toko online dan toko offline yang berlokasi di beberapa kota besar di Indonesia. Brand lokal ini berfokus pada berbagai macam fesyen, seperti atasan, gaun, rok, celana, outer hingga aksesoris untuk wanita yang dikenal dengan desain pakaiannya yang simple dan kasual. Cottonink berkomitmen dan konsisten menghadirkan produk berkualitas dan memberikan pengalaman berbelanja yang sebaik mungkin kepada pelanggan.
Grand opening store diselenggarakan pada hari Selasa, 18 Juli 2023 dengan seremonial pemotongan pita oleh Ria Sarwono sebagai Brand dan Marketing Director Cottonink, Carline Darjanto selaku Creative Director Cottonink, dan Bima Laga selaku CEO dan Founder PT Warna Modern Indonesia (WMI). Acara peresmian toko ini menjadi kesempatan bagi para penggemar fesyen, influencers, dan para pelanggan setia Cottonink untuk berkumpul dan menyaksikan langsung peresmiannya.
“Kami percaya bahwa dengan dibukanya store terbaru di Plaza Indonesia akan menjadi tempat yang tepat bagi orang-orang untuk berbelanja kebutuhan fashion dengan banyak pilihan dan harga yang terjangkau. Selama ini kita tahu bahwa mal sekelas Plaza Indonesia dikenal sebagai mal kelas premium. Hal ini terlihat dari rangkaian merek luxury brand yang membuka gerainya di mal tersebut,” ujar Ria Sarwono, Brand dan Marketing Director Cottonink.
Carline Darjanto, Creative Director Cottonink, menambahkan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk membuka store baru Cottonink di Plaza Indonesia.
“Kami berharap dengan dibukanya store terbaru di Plaza Indonesia bisa meningkatkan awareness brand bagi mereka yang belum pernah mengenal Cottonink sebelumnya. Cottonink merubah konsep butik di Plaza Indonesia dengan ambience yang berbeda dari store sebelumnya, mulai desain toko, branding, stok koleksi, hingga visual merchandise toko hadir dengan nuansa yang lebih segar,” imbuhnya.
Pembukaan butik yang berlokasi di Plaza Indonesia ini merupakan hasil kerjasama Cottonink dengan WMI, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis offline. WMI berfungsi sebagai sarana kurasi label lokal untuk membantu mengenalkan mereknya ke khalayak yang lebih besar baik skala lokal maupun pasar internasional.
“WMI akan terus mendukung brand lokal untuk terus maju dan berkembang khususnya pada industri fesyen. Pembukaan toko ini telah dilakukan beberapa kali oleh WMI bersama beberapa brand lokal, melihat brand lokal sudah semakin bertumbuh, sehingga nantinya kami akan terus berlanjut untuk membantu label lokal membuka butik di beberapa daerah lain di Indonesia,” ucap Bima Laga selaku CEO dan Founder WMI.
Dengan membuka offline store Cottonink di pusat kota Jakarta, hal ini sejalan dengan misi WMI untuk membuat brand lokal terutama industri fesyen dapat diakses mudah oleh semua orang Indonesia dan mendorong pertumbuhan industri fesyen lokal. WMI juga terus berkomitmen untuk mendukung brand lokal dan akan terus memainkan peran penting dalam mengangkat merek-merek lokal Indonesia di skala global.
Tentang Warna Modern Indonesia (WMI)
Warna Modern Indonesia (WMI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang offline business yang didirikan pada tahun 2022 oleh Bima Laga. Tujuan besar dari didirikannya WMI adalah membangun sebuah lokal ekosistem yang dapat membantu para pemilik label untuk berkolaborasi dan membangun relasi satu dengan yang lainnya. WMI juga berfungsi sebagai sarana kurasi label lokal untuk diekspos ke audience yang lebih besar baik skala lokal maupun ke pasar internasional. Sejak pertama kali didirikan hingga saat ini, sudah lebih dari Tujuh label yang bekerja sama dengan WMI dalam hal pembangunan toko di berbagai daerah.
Tentang Cottonink
Cottonink merupakan fashion brand lokal terkemuka di kalangan perempuan Indonesia masa kini. Bermula dari ambisi untuk menciptakan produk fashion yang berkualitas dan dapat dikenakan oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun, dengan membawa konsep ‘casual with a twist’, Cottonink kini telah berkembang dan sukses menginspirasi lebih dari 750,000 wanita di Indonesia dengan beragam koleksi kasual yang menginspirasi dan mendorong wanita masa kini untuk bangga menjadi diri sendiri.
Selama 14 tahun menginspirasi wanita Indonesia, Cottonink telah menerima berbagai penghargaan, di antaranya Most Innovative Brand dari Cleo Fashion Awards pada tahun 2010, Best Local Brand dari Free Magazine pada tahun 2010 dan pada tahun 2012 kembali menjadi Best Local Brand dari In Style Magazine. Koleksi fashion Cottonink kini tersedia secara offline di Senayan City, Pondok Indah Mall 2, Mall Kota Kasablanka, Summarecon Mall Serpong, dan Plaza Indonesia serta dapat diakses secara online di www.cottonink.co.id maupun marketplace.(Tim Liputan).
Editor : Wulan