Bank Kalbar Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Top Digital Awards 2024 dan Penghargaan Human Capital

Bank Kalbar meraih penghargaan Top Digital Implementation 2024 Stars 4 dan Top Leader on Digital Implementation 2024 disematkan kepada Rokidi sebagai Direktur Utama. Foto ist.

HARIAN KALBAR (PONTIANAK) – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Top Digital Awards 2024. Bank Kalbar meraih penghargaan Top Digital Implementation 2024 Stars 4 dan Top Leader on Digital Implementation 2024, yang diberikan kepada Direktur Utama, Rokidi, atas kepemimpinan visioner dalam mengawal transformasi digital di bank yang dipimpinnya.

Keberhasilan ini semakin memperkuat posisi Bank Kalbar sebagai lembaga keuangan terdepan dalam mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi operasional. Top Digital Awards adalah penghargaan tahunan terbesar dan paling komprehensif di Indonesia di bidang Teknologi Informasi (TI), Telekomunikasi, dan Teknologi Digital, yang diberikan setelah penilaian obyektif oleh dewan juri yang kredibel.

Bacaan Lainnya

Acara puncak penghargaan ini, yang mengusung tema “Business Solutions, Generative AI, and Cyber Security for Excellence Business and Services,” diselenggarakan pada Kamis, 5 Desember 2024, di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta.

Rokidi, Direktur Utama Bank Kalbar, menyatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menerapkan pendekatan yang lebih modern dan profesional dalam manajemen.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari penerapan teknologi informasi terkini di semua lini operasional dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia berbasis teknologi, yang semakin memperkuat posisi Bank Kalbar sebagai lembaga keuangan yang adaptif terhadap perkembangan zaman,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini, yang merupakan bukti nyata dari kerja keras seluruh tim dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan menjalankan digitalisasi secara berkelanjutan, guna memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin dinamis,” tambah Rokidi.

Tak hanya di bidang teknologi, keberhasilan Bank Kalbar juga tercermin dalam kinerja keuangannya. Di Triwulan III 2024, Bank Kalbar berhasil membukukan laba sebesar Rp359,76 miliar, sebagai bukti dari peran manajemen dalam menjalankan tata kelola dan fungsi manajemen yang baik, inovasi produk, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Rokidi juga menerima penghargaan The Most Committed Top Leader on Human Capital 2024, berkat kemampuannya dalam mengelola SDM dan komitmen tinggi terhadap penerapan fungsi manajemen SDM yang optimal.

“Keberhasilan ini tak terlepas dari komitmen Bank Kalbar dalam melakukan terobosan di bidang human capital melalui peningkatan kapasitas, kompetensi, dan profesionalisme SDM yang membentuk karakter karyawan bekerja optimal, jujur, disiplin, dan bertanggung jawab,” ungkap Rokidi.

Dengan berbagai pencapaian ini, Bank Kalbar semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga perbankan yang mengedepankan inovasi, digitalisasi, dan pengelolaan SDM yang baik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan memberikan layanan yang lebih optimal bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada para pemegang saham yang terus memberikan dukungan penuh kepada kami, dan kepada seluruh masyarakat Kalbar yang setia memanfaatkan produk dan layanan keuangan dari Bank Kite Punye Kite,” tutup Rokidi.(*)