Pastikan Ketersediaan Energi Selama Nataru, Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Satgas BBM dan LPG di Pontianak

Peninjauan kesiapan dan layanan Satgas BBM dan LPG Nataru 2024-2025 di IT Pontianak, AFT Supadio, SPBU 64.783.14 dan Pangkalan LPG 3 Kg Tusiman, Pontianak Kalbar. Foto ist.

HARIAN KALBAR (PONTIANAK) – Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso, bersama Executive General Manager (EGM) Alexander Susilo, melakukan tinjauan terhadap kesiapan dan layanan Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG untuk Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Kunjungan ini dilakukan pada Jumat, 27 Desember 2024, di beberapa titik vital seperti Integrated Terminal (IT) Pontianak, Aviation Fuel Terminal (AFT) Supadio, SPBU 64.783.14 (SPBU Kodam), dan Pangkalan LPG 3 Kg Tusiman, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya, Budi Santoso menekankan pentingnya memastikan aspek keselamatan dan kehandalan sarana-prasarana, serta kelancaran distribusi BBM, LPG, dan Avtur untuk mendukung kelancaran perayaan Nataru. “Kami pastikan bahwa pasokan energi untuk masyarakat selama Nataru 2024-2025 akan tercukupi dengan baik,” ujar Budi.

Bacaan Lainnya
Peninjauan Pangkalan LPG 3 Kg Tusiman, Pontianak, Kalimantan Barat saat Nataru 2024-2025. Foto ist.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga kelancaran pasokan energi, kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Management Walkthrough (MWT), yang dilakukan oleh jajaran direksi PT Pertamina Patra Niaga untuk memastikan keberlangsungan operasional dan keandalan sarana prasarana di lapangan.

Budi juga menambahkan, “Kami telah mempersiapkan seluruh layanan distribusi BBM dan LPG secara optimal, termasuk lembaga penyalur seperti SPBU dan pangkalan LPG, untuk mendukung kelancaran perayaan Nataru tahun ini. Masyarakat tidak perlu khawatir.”

Selain memantau kesiapan tim Satgas Pertamina, Budi Santoso juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Getsemani dan Panti Asuhan Tunas Melati, serta bingkisan untuk Armada Mobil Tangki (AMT) dan operator SPBU.

Sebagai bagian dari layanan pelanggan, Budi mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan melaporkan kendala atau membutuhkan informasi lebih lanjut. “Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Pertamina Call Center di 135, email pcc@pertamina.com, aplikasi MyPertamina, atau media sosial kami di @mypertamina dan @pertaminapatraniaga. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan dan keamanan liburan masyarakat,” tutup Budi.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari seluruh pihak terkait, Pertamina Patra Niaga siap memastikan kebutuhan energi masyarakat tetap terjaga selama momen liburan Natal dan Tahun Baru. (*)