HARIAN KALBAR (PONTIANAK) – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak mengadakan Forum Konsultasi Publik bertema ‘Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik Melalui Penguatan Standar Pelayanan Secara Partisipatif’. Acara ini berlangsung di Aula Abdul Muis Amin, Bappeda Kota Pontianak, pada Rabu, 9 Oktober 2024.
Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menekankan pentingnya forum ini sebagai sarana untuk membentuk komitmen antara semua pemangku kepentingan dalam memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan layanan DLH.
“Forum ini menjadi wadah penting untuk berdialog dan berdiskusi secara partisipatif antara DLH dan publik, membahas kebijakan serta permasalahan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.
Forum ini sesuai dengan PERMENPANRB Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggara Pelayanan Publik, yang menekankan pentingnya proses koordinasi dan kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat.
“Tentunya, dalam merumuskan standar pelayanan publik, kita memerlukan masukan konstruktif dari semua pihak, agar sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi informasi,” tambahnya.
Ani Sofian berharap forum ini dapat memberikan hasil maksimal dalam penyempurnaan standar pelayanan DLH Kota Pontianak, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Saya yakin, dengan adanya forum ini, kita dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik DLH Kota Pontianak yang semakin berkualitas,” tutupnya. (*)