HARIAN KALBAR (BALIKPAPAN) – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU), Telkomsel Regional Kalimantan menegaskan komitmennya untuk terus #MelayaniSepenuhHati dengan menghadirkan jaringan yang andal, layanan pelanggan yang mudah diakses, serta beragam produk dan penawaran spesial guna mendukung pengalaman digital terbaik bagi masyarakat.
Selama periode NARU, Telkomsel memprediksi terjadinya lonjakan trafik data, terutama pada layanan video streaming, media sosial, dan online gaming. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan 4G dan 5G di 30 titik keramaian strategis di Kalimantan, seperti pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan, hingga kawasan residensial. Pemantauan jaringan dilakukan secara intensif melalui Posko Siaga Network yang beroperasi selama periode libur akhir tahun.
Sebanyak 30 titik keramaian tersebut tersebar di berbagai wilayah, antara lain delapan titik di Branch Samarinda, masing-masing lima titik di Branch Palangka Raya dan Branch Tarakan, empat titik di Branch Banjarmasin, tiga titik di Branch Balikpapan dan Branch Pontianak, serta dua titik di Branch Pangkalan Bun.
Selain itu, jaringan 5G Telkomsel tetap tersedia di kota-kota prioritas di Kalimantan dengan dukungan lebih dari 100 BTS 5G hingga akhir 2025, yang diperkuat teknologi AI Autonomous Network untuk menjaga kualitas konektivitas secara optimal. Telkomsel juga memastikan kenyamanan pelanggan di rumah melalui peningkatan kualitas layanan internet tetap dengan modernisasi perangkat dan perbaikan jaringan secara proaktif.
General Manager Regional Network Operations and Productivity Telkomsel Kalimantan, Wendy Adewijaya pada Senin 22 Desember 2025 menyampaikan bahwa momen Natal dan Tahun Baru merupakan periode dengan kebutuhan konektivitas tinggi, terlebih pada NARU tahun ini yang bertepatan dengan kegiatan Haul Sekumpul di Martapura, Kalimantan Selatan. Telkomsel berkomitmen menjaga keandalan jaringan agar pelanggan dapat menikmati momen kebersamaan tanpa hambatan.
Selain penguatan jaringan, Telkomsel juga memastikan kemudahan akses layanan pelanggan di seluruh Kalimantan. Selama periode NARU, Telkomsel menyiapkan dua Posko Utama dan lima Posko Reguler yang didukung 13 Posko Mitra Telkomsel, 70 Outlet Siaga, 110 Direct Sales, serta 271 Sales Force yang tersebar di berbagai lokasi strategis. Layanan Telkomsel juga dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, situs resmi telkomsel.com, GraPARI, Call Center 188, serta kanal media sosial resmi @Telkomsel.
General Manager Mobile Consumer Business Region Telkomsel Kalimantan, Eureka Meliala, menegaskan bahwa seluruh tim Telkomsel siap memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan dapat mengakses layanan dengan mudah dan nyaman selama momen spesial akhir tahun, baik melalui kanal fisik maupun digital.
Untuk melengkapi pengalaman digital pelanggan, Telkomsel menghadirkan berbagai penawaran spesial NARU dari produk SIMPATI, Halo, dan by.U. Pelanggan dapat menikmati paket data dengan kuota besar, layanan jaringan andal untuk media sosial dan online gaming, program undian, serta Paket Nonton Pasti SIMPATI yang menawarkan kuota gratis dan akses ke berbagai platform streaming premium dengan harga terjangkau. Promo khusus juga dihadirkan untuk layanan internet rumah IndiHome, EZnet, dan Telkomsel Orbit berupa diskon pemasangan, pembayaran di muka, serta peningkatan kecepatan tanpa biaya tambahan.
General Manager Household Consumer Business Region Telkomsel Kalimantan, Fahmy Rojali, menyampaikan bahwa kampanye Melayani Sepenuh Hati menjadi wujud komitmen Telkomsel dalam menghadirkan layanan dan solusi digital yang relevan serta bernilai tambah bagi pelanggan di momen Natal dan Tahun Baru.
Sebagai bagian dari kepedulian sosial, Telkomsel juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kalimantan menjelang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Program ini menegaskan bahwa kehadiran Telkomsel tidak hanya sebatas penyedia layanan telekomunikasi, tetapi juga mitra yang tumbuh dan peduli bersama masyarakat.
Dengan seluruh kesiapan tersebut, Telkomsel berharap dapat terus menemani setiap perjalanan, kebersamaan, dan aktivitas digital masyarakat Indonesia di penghujung tahun. Informasi lebih lanjut mengenai layanan siaga Telkomsel dapat diakses melalui laman resmi www.telkomsel.com/siaga. Selamat Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 dari Telkomsel. (*)


